AS Roma Gaet Incaran Lamanya Hector Moreno

Hector Moreno akan di pinang as roma segera

AS Roma dikabarkan telah resmi mendapatkan tandatangan pemain bertahan berkebangsaan Meksiko, Hector Moreno, yang direkrut dari klub Eredivisie, PSV Eindhoven. Kabarnya AS Roma harus mengeluarkan dana sebesar 5,5 juta euro untuk mendatangkan Moreno dengan durasi kontrak sepanjang empat tahun, yang bakal berlaku hingga tahun 2021.

Bek yang kini telah menginjak usia 29 tahun tersebut juga terdaftar dalam skuat tim nasional Meksiko di Piala Dunia 2014 yang diadakan di Brasil. Pada saat itu mereka sukses mencapai babak 16 besar sebelum akhirnya harus mengakui keunggulan Belanda. Moreno tercatat telah bermain dalam 80 pertandingan membela Meksiko dan mencetak dua gol, seperti yang dilansir Soccerway.

“Saya bahagia akhirnya saya dapat bergabung dengan AS Roma. Ini menandai titik yang penting dalam karir sepakbola professional saya. Saya juga berharap jika kehadiran dan kualitas permainan saya disini dapat berguna untuk kemajuan klub ini sendiri,” ungkap Moreno di website resmi milik AS Roma.

Awal karir sepakbola Hector Moreno berawal dari klub Mexico, UNAM, dimana ia bergabung di skuat muda klub tersebut ketika usianya masih 15 tahun. Penampilan mengesankannya bersama skuat muda tersebut kemudian menarik minat pelatih skuat U-17 Meksiko yang bertanding di Piala Dunia U-17 tahun 2015. Pada kesempatan tersebut Moreno berhasil mengantarkan Meksiko meraih gelar juara setelah sukses menundukkan skuat U-17 Brasil di babak final dengan skor 3-0. S

etelah itu AZ Alkmaar menaruh minat pada Moreno dan menawarkan kontrak untuk bermain di Eredivisie, dan mengantarkan klub tersebut meraih gelar juara Eredivisie pada bulan April tahun 2009. Gelar juara tersebut merupakan gelar juara Eredivisie yang pertama yang ia menangkan sebelum ia meraih kemenangan kembali ketika membela PSV Eindhoven. Bersama dengan AZ Alkmaar, ia juga merasakan persaingan ketat Liga Champions untuk pertama kalinya. Laga pertamanya di Liga Champions adalah ketika AZ Alkmaar bermain melawan Olympiakos.

Kegemilangannya semakin terlihat dari waktu ke waktu, dan hal tersebut pada akhirnya menarik minat Espanyol untuk menawarkan kontrak kepadanya. Moreno kemudian setuju untuk menandatangani kontrak berdurasi lima tahun untuk bermain di La Liga bersama dengan Espanyol. Pada gelaran La Liga musim 2011/12, Moreno berhasil meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Espanyol berkat penampilan baiknya pada 35 pertandingan membela klub tersebut dengan sumbangan 3 gol dan 1 assist. Sayangnya selama bernaung di bawah Espanyol, ia masih belum dapat membawa klub tersebut meraih satu gelar pun.

Secara keseluruhan, ia membela Espanyol pada total 138 pertandingan dari berbagai kompetisi. Cidera yang dialaminya ketika membela tim nasional Meksiko untuk Piala Dunia 2014, sempat membuatnya absen selama 6 bulan lamanya. Hingga pada tanggal 15 Agustus 2015, PSV Eindhoven meminangnya dengan nilai kontrak sebesar 4 juta euro.

Pertandingan pertamanya membela PSV sebagai starting line up adalah ketika melawan Cambuur, dimana ia bermain dalam satu pertandingan penuh. Sebelum hengkang dari PSV, ia juga sempat mempersembahkan gol untuk klubnya tersebut pada pertandingan terakhir melawan PEC Zwolle. Laga tersebut juga merupakan laga penentu kemenangan PSV did ajang Eredivisie musim 2015/16.

Directur olahraga dari AS Roma, Monchi, berpendapat bahwa Moreno adalah pilihan sosok pemain yang cocok untuk bermain dalam skuat Giallorossi. Tak ketinggalan, ia juga mengatakan bahwa ia telah menjadi penggemar Moreno sejak dirinya masih berada di Sevilla.

“Dia merupakan pemain yang ingin saya rekrut sejak lama, dan beruntung saat ini adalah saat yang tepat untuk mendatangkannya ke Roma. Moreno adalah pemain bertahan yang memiliki banyak pengalaman internasional dan dia adalah sosok yang kami butuhkan di AS Roma,” ungkap Monchi seperti yang dilansir oleh Goal.

Moreno sendiri saat ini masih bersiap-siap untuk bermain di salah satu ajang bergengsi yaitu Piala Konfederasi 2017 membela negaranya yang memegang gelar juara Piala Emas 2016. Walaupun posisi aslinya adalah bek tengah, namun bersama tim nasional Meksiko ia menunjukkan bahwa dirinya juga merupakan pilihan yang tepat untuk posisi sebagai bek kiri.